terdorong juga :)


Inilah akibatnya kalau tempat berhentinya kereta tidak konsisten, ditambah lagi kereta yang digunakan pada jam yang sama, namun panjang keretanya sering berubah. Saya terdorong ke kereta perempuan. Ternyata tenaga perempuan dalam jumlah banyak sangat luar biasa.

Ceritanya, kemarin. Saya nunggu kereta di stasiun Tanah Abang. Saya nunggu dekat tangga karena kerumunan orang begitu banyak. Sulit untuk mencari posisi yang diinginkan, seadanya saja. Meskipun demikian, aku menunggu tidak di ujung stasion. Gerbong ujung kereta diperuntukkan khusus buat perempuan, jadi jika menunggu diujung stasiun maka dipastikan akan naik gerbong perempuan. Oleh karena itu, aku tidak pernah menunggu di ujung stasion.

Apa mau dikata, kereta yang datang ternyata gerbongnya tidak panjang dan sialnya, posisi pintu gerbong perempuan tepat berhenti didepanku. Enak kali kalau langsung masuk, sayang aku tidak berhak. Segera aku ambil posisis mundur dan mencari gerbong lainnya. Namun, kerumunan orang bagitu banyak dan kuatnya arus masuk menuju pintu, jangankan untuk mundur. Untuk tetap berdiri pun sulit. Aku bertahan, dan sanggup untuk tidak masuk gerbong. Tiba-tiba, wuss….tas ranselku kebawa masuk pintu kereta. Walah, kutarik kembali. Oh Tuhan, sulit sekali.

Aku tetap bertahan, berdiri ditempat dan terus menarik tas. Namun tas juga terus berusaha masuk pintu. Lepas dari dorongan seorang, tas itu terdorong lagi oleh orang lain. Lepas lagi, terdorong lagi. Dan seterusnya. Lucu kali, seperti main layang-layang. Akhirnya aku menyerah masuk gerbong wanita. Setelah itu beranjak ke gerbong lainnya.

Pengalaman yang aneh.🙂


Leave a Reply

