kembali


Saya mempunyai banyak alasan untuk kembali berhenti menekan keypad, merangkai huruf yang tidak bermakna menjadi kumpulan kata sehingga menjadi kalimat yang mengandung arti dan bisa mempengaruhi, minimal untuk diri saya sendiri. Beberapa bulan yang lalu, keypad handset saya error. Kata tukang service, bukan keypad yang error tapi keynote (tulisan benarnya kurang ngerti). Saya mengeluh karena tidak menulis tetapi juga bersyukur untuk kembali mempunyai waktu untuk merenung, ambigu. Apapun namanya, alasan tersebut merupakan sinonim dari kemalasan.

Jika tahun 1990 an dikenal dengan era globalisasi. Tahun 2010 an sepertinya bisa disebut eranya integrasi. Integrasi tempat dan waktu, eranya efisiensi, big impact with minimal effort. Friends di facebook langsung menyatu dengan handset. Postingan di blog langsung muncul wall facebook teman. Ketika anda terjebak macet, anda update status di bbm, facebook. Info tersebut diterima friends dalam hitungan detik. Teknologi telah mengintegrasikan tempat dan waktu.

Beberapa tulisan tidak layak nempel di wall friends, beberapa mungkin ada sedikit nice info. Saya tidak mengerti bagaimana kebijakan facebook untuk menempelkan postingan di wall. So, maafkanlah saya, teman, jika begitu lancangnya postingan saya ada di wall facebook anda.

Apapun yang terjadi, insya Allah, saya akan tetap menggoreskan monitor atau LCD dengan untaian kata.


Leave a Reply

