Aku lelah


Tuan, mohon hentikan dogma yang terus dijejalkan kepadaku. Otak ku telah terlalu penuh dengan doktrin.

Tuan, segeralah mengerti, bahwa aku hanya manusia, seonggok mahluk yang sama dengan ikan yang hanya mampu berenang, burung yang hanya mampu terbang.

Tuan, mohon hentikan ceramah keagungan manusia dan kedigdayaan para kaisar atau para dewa yang mampu menguasai kehidupan.

aku hanya ingin memegang kuas dan cat untuk melukis kanvas. Jangan paksa aku menguasai kehidupan lainnya.

Atau…..

Aku hanya ingin memegang gitar dan menguasai senarnya. Aku tidak butuh hal lainnya.

Atau….

Aku hanya ingin menyusun huruf menjadi milyaran kata dan kalimat, jangan dikte aku untuk menulis.

Atau….

Cukup tuan, aku tak mampu menyebut jutaan contoh lainnya.

Buku dan kitab pelajaran telah masuk berjejalan ke otak ku dan menindih daya kreatifitas kemanusianku.

Kini tuan, masih tetap memaksakan untuk mengisi ribuan perintah tanpa aku mengerti apa arti di dalamnya.

tuan…

Aku hanya ingin bangun tidur dalam keadaan sehat, melangkah dan tersenyum.

Itu saja.


One response to “Aku lelah

Leave a Reply

