keberhasilan


Apa sih yang dimaksud dengan berhasil dan sukses. Dalam suatu kata mutiara disebutkan, success is not a destination, success is a journey. Makanya kita bisa merayakan sukses setiap hari.

Ketika goal kita untuk bangun shubuh, jika berhasil maka rayakanlah. Tidak terlambat kerja, rayakanlah. Mendapat pelanggan, rayakanlah. Memenangkan suatu game, rayakanlah. Tentu saja banyak hal lain yang berhak untuk kita rayakan.

Merayakan suatu kesuksesan, tidak perlu memaksakan diri mengundang orang untuk berpesta. Cukuplah dengan mengucap Alhamdulillah atau ucapan terima kasih kepada Tuhan.

Kata Andri Wongso,semua orang berhak mengatakan success is my right. Dengan demikian sukses merupakan milik semua orang. Pengertian semua orang berarti bukan milik sarjana saja, orang kaya saja, pegawai kantoran saja dan saja-saja lainnya.

Semua orang pastinya mempunyai big goal, big dream dan big lainnya. Untuk mencapai big-big tersebut, sebaiknya kita capai hal-hal kecil dahulu dan rayakanlah dengan mensyukurinya. Dalam kitab suci Al’quran disebutkan bahwa jika kita bersyukur maka Tuhan akan menambahnya dan jika mengingkariNya maka kita akan mendapat siksaNya.

Berhasil dan gagal merupakan resiko kehidupan. Satu yang pasti kita harus menjalaninya, menikmatinya sebagai sebuah perjalanan. Berbagahialah anda jika bisa menikmati dan mensyukurinya.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: