Tiba-tiba Suka Sepak Bola


Isteri saya bukanlah pecinta sepakbola. Ia tidak tahu bintang sepak bola seperti Messi, Ronaldo, dsb juga tidak tahu klub terkenal macam MU, Chelsea, Real Madrid, dsb. Ia pun tidak mengerti corner dan istilah teknis sepak bola. Bisa dikatakan ia blank tentang sepak bola.

Saat Indonesia vs Malaysia pada AFF champion. Tiba2 saja ia bersemangat. Ada apa gerangan?.

Media ternyata begitu powerfull dalam mempengaruhi orang. Acara news, infotainment, dan program2 yang bertubi2 di TV, radio, internet dan media lainnya telah berhasil “memaksa” isteri saya untuk menyenangi sepak bola. Tiba2 saja ia mengenal BP dan Irfan Bachdim.

Dalam pemasaran disebutkan bahwa marketing can create demand. Isteri saya dan juga banyak orang lainnya disadari atau tidak telah menjadi “korban” dari marketing sepak bola yang luar biasa.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: